Sunday, May 28, 2006

Yogyaku sayang, yogyaku malang...

Duh minggu kmaren ini bakal jadi salah satu unforgetable moments dah,...
Sabtu pagi, adek gw Si Zac yg kuliah di UGM telepon, tepatnya jam 6 kurang dikit, gag biasa2nya dia telp pagi2, biasanya kan molor mulu ampe siang, apalagi Sabtu kuliahnya banyakan libur, waktu itu bokap yg terima, yg bikin gw agag binun, koq tampang bokap langsung berubah gitu, pas gw tanya, katanya di Yogya ada gempa, gw bilang gag papa kali di Yogya kan biasa gempa kecil2, dulu waktu kuliah sering juga gw kena gempa, mungkin juga efek dari Merapi. So, kita fine2 aja...sekaligus titip pesen ke adek gw supaya ati2..
Eh pas laki gw nyetel berita, kira2 15 menit abis Zac telepon, Masya Alloh ternyata Yogya dah porak poranda, waduh kita sekeluarga langsung panik, mana abis itu telp kan nge-jam, berkali2 hubungin Zac gag nyambung2...mana katanya ada gempa susulan lagi, duh kita tambah pening kepala...
Jam 7.30 dapet telepon dari Mbak Ning, kakak ipar yg tinggal di Klaten katanya mereka baik2 aja, tapi genteng rumahnya pada gag ada, melayang-beterbangan entah kemana, dan rumah mereka satu2nya yg paling utuh duh..tambah panik dah..
Akhirnya jam 8.00 Zac telepon, Alhamdulillah dia baik2 aja, tapi dia agag panik krn ada isu tsunami, trus kita bilang itu cuma gosip, Zac bilang dia bakal cari tempat aman dulu, waspada ma gempa susulan, sekalian koordinasi ma temen2nya buat nolong korban di sekitar situ...Kita agag khawatir krn Zac kan ada diabetes, so kita wanti2 supaya dia hati2, mana dia baru bisa makan malemnya, jadi ostomastis seharian do'i gag makan, Bokap pengen dia cepet2 balik ke Jakarta, tapi gimana, bandara aja ditutup...
Duh ...liat di berita makin siang makin gag tega, inget gimana bertahun2 dulu gw sempet tinggal disana, wuih...dashyat banget gempanya...Subhanalloh...

3 comments:

Mama Zaza said...

miris sama ga tega. Ya Allah... berikan kekuatan kepada mereka..

Anonymous said...

ikut berduka buat semua sodara2 di Yogya... moga2 semuanya diberi ketabahan dan kekuatan, dan moga2 Yogya dan sekitarnya bisa cepet pulih kembali...

PS. gimana Zac udah berhasil ke Jkt Yun?

Anonymous said...

that's a sad news ya... ada temen ku yang keluarga nenek nya di klaten hancur2an, mbah nya pun meninggal :(