Tuesday, January 24, 2006

ASI Ekslusif: Bayi itu pintar lho... (Episode 3)


I hate Monday, kata orang, tapi Senin ini adalah blessing buat gw, gw diberikan kesempatan untuk mengetahui betapa Maha Besarnya Alloh dengan ciptaan-Nya...gini ceritanya:

Malemnya, gw sempet panik, ASI gw menurun drastis, tadinya PD abis karena ASI gw sbelum2nya bisa diperes tiap hari +/- 500-600 ml dan niat gag simpen ASI di freezer biar imunoglobulinnya gag mati, dan Alhamdulillah cukup buat Raina...
Ternyata oh ternyata semaleman peres cuma dapet 300 ml, hiks..paniks..pake tengah malem maem lagi tetep aja tuh ASI gag mau ngocor...Mungkin karena Jum'at-Sabtu kan gw di rumah jadi supply-nya gag ada karena gag diperas2...
Walhasil gw tinggalin Rai cuma dgn 300 ml, niat deh, kalu gag cukup ya pulang cepet deh, uh bersyukur bgt punya atasan yg ngeh bgt status gw sbg ibu baru, blio toleran bgt, dari gw yg pulang teng-bur mulu jam 5, ampe berkurangnya waktu kerja gw krn harus meres ASI..Makasiy ya Pak...
Back to Raina, lucunya tuh anak tahu banget kalo Mamanya cuma ninggalin susu sedikit, do'i banyak main, gw sempet khawatir neh anak koq tumben banget pas jam 12.00 gw cek baru abis 150 ml, biasanya mah dah 250-an ml, gw bilang ma Mami tolong dicek pipisnya, kata dokter kan kalu kurang minum ato dehidrasi pipisnya jarang ato gag sama skali..tapi Rai masiy bocorr hehehe...behaviournya pun okay2 aja malah kata mbaknya lagi gampang senyum ma ngoceh hehe..lega banget deh gw..tapi masiy was2 juga..dikitt...
Kekhawatiran gw terjawab pas gw pulang, Rai langsung nemplok kek prangko nenen mulu, gag lepas2, lepasnya cuma pas gw sholat and maem, abis gitu nemplok lagi hehehe, rupanya Rai balas dendam nyusuuuuu.....:))

Betapa Maha Besarnya Alloh, Dia bisa bikin bayi sekecil Rai gampang banget beradaptasi...Subhanalloh...

Alhamdulillah sekarang ASIku dah ngocorr lagi...Sabtu-Minggu depan nabung ASI di freezer ah..buat jaga2...

2 comments:

Bunda RaRa said...

hayyo...rajin2 memompa...daku jd inget diriku...wkt jd tukang pompa dulu...lucu aja, siang mompa,.sore mompa..pulang lari2..pgn cepet nyampe rumah...huhui...
btw..lam kenal mbak..

Anonymous said...

hihihi, lucu yah... gemes donk pasti ngeliatin rai nempel muluw..

gw tuh paling hobi emang kasih nenen ke anak... rasanya gimnaaaaa gituh.. :D
palagi skarang deeja hobinya buka-buka baju gw, trutama jam dia nenen... :D suka maen tarik-tarik ajah... weks :D

sun buat raina yah :)

baedeweh, imel ke mana yang mental terus?
imelnya gpp ko yun...